TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Jemaat Gereja Bethel Injil Sepenuh di Tuban Gelar Kebaktian Natal 2019

14/12/2019 - 21:24 | Views: 10.70k
Pendeta Gidion Siregar dari Cepu, Blora, Jawa Tengah, saat memberikan pesan kepada Jamaat GBIS di Desa Banyuurip Senori, Tuban, Jawa Timur.(15/12/2019). (FOTO: Ahmad Istihar/TIMES indonesia)

TIMESJAKARTA, TUBAN – Perkuat toleransi umat bergama Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) kawasan migas operasional Pertamina EP Asset 4 Cepu berlokasi di Desa Banyuurip, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, rayakan natal dengan mengajak umat jalin persahabatan antar sesama manusia.

Sebagai umat minoritas di kawasan pedesaan, tidak menyurutkan umat Nasrani dalam menjalankan ibadah dan perakayan natal seperti yang dilakukan di GBIS. Para Jemaat tetap menjalankan tradisi natalan sebagai peringatan lahirnya Yesus Kristus dengan tema "Hiduplah Bersahabat Dengan Semua Orang".

Pendeta Gidion Siregar dari Cepu, Blora, Jawa Tengah mengatakan bahwa dengan melakukan firman Tuhan kita sahabat Tuhan. "Hiduplah sebagai sahabat yang diterima orang lain apa adannya. Dengan segala kelebihan dan kekurangan manusia layanilah," pesan pendeta dihadapan jamaat, Sabtu (14/12/2019).

Pantauan Times Indonesia, dalam perayaan natal di GBIS Banyuurip Senori, diikuti umat Kristen sekitar 150 jemaat. Mereka berasal dari empat desa, yakni Desa Wonocolo, Desa Kedewan, Desa Kawengan, Kabupaten Bojonegara dan Desa Wonosari Kabupaten Tuban.

Jalannya malam kebaktian dan perayaan natal itu, terlihat khidmat. Para jemaat melantunkan pujian, persembahan yang ditutup dengan bersaksi dengan pemimpin ibadah (pendeta).

Sementara di luar GBIS, penjagaan dan pengamanan dari rangkaian perayaan natal umat Kristiani yang berada di kawasan pedesaan, dilakukan personel TNI / Polri bersama Karangtaruna desa setempat.

Plh. Kapolsek Senori Tuban, AKP Yudi Hermawan mengatakan, jalannya kebaktian natal di Gereja Bethel Injil Sepenuh berjalan lancar dan aman. "Lancar dan aman. Kami telah terjunkan delapan personel dari Mapolsek dan empat personel dari Koramil di bantu pemuda karangtaruna desa," tegasnya. (*) 

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Ahmad Istihar (MG-203)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Tuban
Sumber : TIMES Indonesia
Copyright © 2019 TIMES Jakarta
Top

search Search