TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Kurnia Agustina Naser Didorong Masyarakat Maju di Pilbup Bandung, Ini Harapannya

14/12/2019 - 21:10 | Views: 3.90k
Kurnia Agustina Naser. (FOTO: TIMES Indonesia)

TIMESJAKARTA, BANDUNG – Bakal calon Bupati Bandung dari Partai Golkar Kurnia Agustina Naser berharap banyaknya dorongan dari masyarakat Kabupaten Bandung agar ia maju di Pilkada Kabupaten Bandung 23 September 2020, harus diiringi dengan dukungan dan pengawalan dari masyarakat sendiri.

"Mudah-mudahan suara masyarakat yang mendorong saya maju di pilkada ini untuk kepentingan bersama dan akan membawa kemaslahatan. Kalau memang banyak masyarakat meminta agar saya mencalonkan diri, kenapa tidak?” ucap Nia, sapaan Kurnia Agustina, usai kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-8 Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Tingkat Kabupaten Bandung di  Stadion Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Kab Bandung, Jumat (13/12/2019).

Kurnia-Agustina-Naser-2.jpg

Teh Nia mengakui akan banyaknya isu miring yang menerpa dirinya tatkala ia maju sebagai balon bupati. Nia yang juga istri dari Bupati Bandung Dadang M. Naser dan anak kandung Bupati Bandung periode 2000-2010 Obar Sobarna, dianggap menjadi dinasti politik di Kabupaten Bandung. Menanggapi tudingan ini Nia hanya menjawab diplomatis.

“Sebagai kader Partai Golkar, siap tidak siap harus siàp kalau itu ditugaskàn oleh partai. Terlepas dari semua anggapan itu, saya akan all out ketika saya resmi menjadi calon bupati dari Golkar,” tukas Nia.

Kurnia-Agustina-Naser-3.jpg

Lebih dari itu, selama ia mendapmpingi suaminya Bupati Bandung Dadang Naser, Nia sendiri ikut aktif terjun di masyarakat dengan niat ibadah dan pengabdian untuk Kabupaten Bandung. Selain menjabat Ketua TP PKK Kab Bandung, Nia pun jadi Ketua Formi Kab Bandung, Ketua Forum Bandung Sehat, Bunda Literasi Bandung, Bunda PAUD Bandung, dan yang lainnya, di samping ia sendiri sebagai kader Partai Golkar Kab Bandung.

“Jadi saya kira wajar, efek dominonya kalau dikaitkan dengan Pilkada 2020,  ya akhirnya saya didorong oleh masyarakat untuk maju mencalonkan diri. Ya, itu mah sah-sah saja. Saya bisa begini karena dibesarkan oleh masyarakat Kabupaten Bandung. Kalau saya tidak mau menjadi bagian dari mereka, tidak mendengarkan keluh kesah mereka, kasihan juga kalau saya menolak keinginan mereka. Jadi sejauh ini yang saya lakukan mengalir saja dan selalu diniatkan lillahitaala, diniatkan ibadah,” kata Nia.

Diberitakan sebelumnya Ketua TP PKK Kab Bandung Kurnia Agustina Naser telah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran Balonbup Bandung dari Golkar di Sekretariat Partai Golkar Kab Bandung. Pendaftaran ini menjadi kejutan di ajang Pilkada Kab Bandung 2020, karena sebelumnya santer diberitakan bahwa suami Nia, Bupati Bandung Dadang Naser, tidak akan memberikan izin istrinya maju di Pilkada Bandung 2020. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Iwa Ahmad Sugriwa
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Bandung
Copyright © 2019 TIMES Jakarta
Top

search Search