TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Hindari Praktik Korupsi, KPK RI Bekali Dinas Kesehatan Jawa Timur di RSSA Malang

10/10/2019 - 21:57 | Views: 1.32k
Pertemuan Koordinasi Jajaran Kesehatan Jawa Timur bersama KPK RI di RSSA Malang. (Foto: Istimewa)

TIMESJAKARTA, MALANG – Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) memberikan pembekalan kepada jajaran Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur di Rumah Sakit dr Saiful Anwar (RSSA), Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (10/10/2019).

Mereka berkumpul mengadakan koordinasi bersama KPK RI membahas beberapa hal terutama soal pencegahan korupsi.

Korwil VI Korsupgah KPK, Asep Rahmat Suwanda didatangkan khusus dari Jakarta untuk memberikan pencerahan kepada seluruh elemen kesehatan Provinsi Jawa Timur.

RSSA-Malang-2.jpg

"KPK bukan monster untuk ASN. Intinya kalau tidak ada niat jahat mengambil keuntungan dari pekerjaan yang diamanahkan ke kita, insyaallah tidak ada pidana, tidak akan ada panggilan ke KPK," tegas Asep.

RSSA-Malang-3.jpg

Antusias peserta nampak dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber. Mulai dari seputar sponsorship, kegiatan bhakti sosial, pengadaan barang dan jasa sampai dengan terkait pelaporan gratifikasi.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Dr dr Kohar Hari Santoso berharap, dengan adanya kegiatan pembekalan KPK RI ini, seluruh jajaran memahami apa yang boleh dan yang tidak boleh dilakukan dalam melaksanakan tugasnya. "Bagi seluruh petugas Pengadaan Barang dan Jasa melaksanakan tugasnya dengan baik, tidak ragu lagi karena sudah mendapatkan pencerahan dan rambu-rambu dari Inspektorat dan KPK," ujar pria yang juga Plt Direktur RSUD RSSA Malang ini. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang
Copyright © 2019 TIMES Jakarta
Top

search Search