TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Netizen Sebut Pelaku Penusukan Wiranto Anggota Organisasi Akatsuki?

11/10/2019 - 09:42 | Views: 22.14k
Foto pelaku penusukan Wiranto hasil Editan Netizen. (Foto: Istimewa)

TIMESJAKARTA, BANYUWANGINetizen menyebut bahwa pelaku penusukan Menko Polhukam, Wiranto, adalah salah satu anggota dari organisasi gelap, Akatsuki. Dalam dunia anime Naruto, organisasi berlambang awan merah tersebut merupakan sebuah kumpulan orang-orang radikal yang berusaha menciptakan kedamaian dengan cara yang tidak manusiawi.

Dalam anime yang sangat populer beberapa tahun terakhir tersebut, menceritakan bahwa anggota Akatsuki merupakan kelompok anti hukum yang menjadi momok kehancuran sebuah negara.

"Mungkin si mas berjenggot ini adalah penganut aliran Dewa Jasin. Murid Hidan," komentar pemilik akun Uzumaki Hendrawan, dalam sebuah postingan di Facebook. Benarkan demikian? 

Dalam dunia Naruto, Hidan merupakan seorang anggota dari organisasi Akatsuki yang menyembah Dewa Jashin dan menganut sebuah aliran bernama Jashin. Dengan menganut aliran Jashin, Hidan mendapatkan kekuatan untuk hidup secara abadi yang diberikan oleh sang dewa.

Mangaka Jepang pencipta Naruto, Masashi Kishimoto sendiri hanya sedikit mengulas tentang aliran ini. Hidan, dalam 'Akatsuki Hiden' mengisahkan bahwa Jashin memberikan jalan bagi mereka yang ingin mengakhiri dirinya sendiri namun ketakutan.

Karena itu, Jashin memberikan jalan dengan membunuh mereka dan menjadikannya persembahan bagi dewa. Dengan memberikan persembahan, maka dewa Jashin akan memberikan kekuatan dan jalan menuju surga.

Walau demikian, sebenarnya ajaran ini tidak memiliki latar belakang yang jelas, bahkan laporan Desa Konoha berasumsi bahwa Jashin adalah sebuah aliran yang dibuat oleh Hidan. Dengan merekrut anggotanya, dengan dijanjikan sebuah kedamaian surga meski harus dengan sebuah pengorbanan.

"Akatsuki is the real ISIS," tulis pemilik akun Facebook, Ichigo Kurosaki.

Dalam postingan tersebut, netizen mengedit foto pria pelaku penusukan Menko Polhukam dengan mendadaninya layaknya anggota Akatsuki. Banyak ungkapan negatif yang tertuju kepada pelaku penusukan tersebut.

Hingga berita ini ditulis, Jumat (11/10/2019), sudah ribuan komentar yang dilayangkan oleh netizen terhadap editan foto pelaku penusukan Wiranto yang mengatakan pelaku merupakan anggota organisasi radikal Akatsuki dalam dunia Naruto tersebut. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Agung Sedana
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Copyright © 2019 TIMES Jakarta
Top

search Search