TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Stafsus Jokowi: Semua Usaha Itu Butuh Proses, Termasuk Entrepreneurship

02/12/2019 - 16:12 | Views: 1.31k
Sebagai staf khusus (stafsus) Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk masa jabatan 2019-2024, Putri Indahsari Tanjung saat Mempresentasikan Materi. (FOTO: Edi Junaidi Ds/TIMES Indonesia)

TIMESJAKARTA, JAKARTA – Sebagai staf khusus (stafsus) Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk masa jabatan 2019-2024, Putri Indahsari Tanjung, seringkali diundang ke berbagai instansi besar untuk memberikan motivasi ataupun hanya sekadar sharing session.

Seperti hari ini, dia diundang Menteri PUPR untuk memberikan motivasi dan sejumlah kisah inspiratif tentang kisahnya yang sukses di umur yang masih muda, 23 tahun.

"Perlu kalian ketahui, tidak gampang untuk mengundang dan minta waktu dek putri seperti hari ini, bersukur kita hari ini bisa Sharing bareng dan meminjam waktu Stafsus Millenial," cerita Menteri PUPR Basuki Hadimuliono saat membuka acara Talkshow Milenial di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Senin (2/12/2019).

Stafsus-Jokowi-b.jpg

Selanjutnya, Putri Tanjung, selaku narasumber utama dalam acara talkshow milenial ini. Dia memberikan beberapa tips sukses di usia muda dan cara-cara bagaimana menghadapi tantangan nya saat usahanya mulai jatuh.

Kata dia, kadang-kadang orang-orang kebanyakan suka lupa bahwa dalam usaha suka untuk mencintai proses. Untuk belajar dari prosesnya, karena menurutnya pekerjaan apa saja semuanya butuh proses.

"Kalau kita mau cepet-cepet mau ke hadilnya aja tampa melalui prosesnya kita tidak akan bisa," ujar Putri Tanjung.

Stafsus-Jokowi-c.jpg

Putri Stafsus yang juga anak konglomerat Chairul Tanjung ini, dengan tegas mengatakan bahwa dalam sebuah proses adalah peluang besar untuk meraih keuntungan dan sukses. Karena menurutnya tidak ada yang terlahir secara instan, termasuk meraih sebuah keinginan, semuanya perlu diperjuangkan.

"Saya selalu percaya bahwa proses itu akan selalu memberikan pelajaran tertentu bagi kita, proses itulah kuncinya dan hasil adalah bonusnya. Oleh karenanya cintailah prosesnya, cintailah setiap kesempatan proses yang kita miliki," ujar Putri Tanjung, stafsus termuda Presiden Jokowi, untuk masa jabatan 2019-2024.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Edy Junaedi Ds
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Copyright © 2019 TIMES Jakarta
Top

search Search