TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kementerian PUPR RI Akan Operasikan Tol Japek Elevated Gratis

02/12/2019 - 19:02 | Views: 5.21k
Proyek di Tol Cikampek. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

TIMESJAKARTA, JAKARTAKementerian PUPR RI (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) akan mengoperasikan tol Jakarta-Cikampek Layang (Tol Japek elevated) secara gratis saat momen mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Menurut Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, pemberlakuan tarif gratis tol tersebut akan dimulai setelah peresmian tol yang menelan biaya pembangunan hingga Rp 16 triliun itu.

"Japek elevated insyaallah diresmikan pada minggu kedua Desember 2019. Mudah-mudahan full minggu kedua Desember, rencananya gratis sampai Nataru nanti," ujar Basuki dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR RI di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/12/2019).

Tol Japek elevated ini merupakan tol layang terpanjang di Indonesia yang membentang sepanjang 36 kilometer (km) di atas Tol Japek eksisting. Tol ini hanya dioperasikan untuk kendaraan golongan I dan II. 

Tambahan informasi, selain Menteri Basuki, rapat bersama Komisi V DPR RI turut dihadiri Menhub Budi Karya Sumadi, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, Kepala BNPB Doni Monardo, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono Direktur Utama Jasa Marga Dessy Ariyani, perwakilan Garuda Indonesia dan stakeholder terkait. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Copyright © 2019 TIMES Jakarta
Top

search Search