TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Olahraga

Xavi Akui Menolak Tawaran Melatih Barcelona

17/01/2020 - 16:03 | Views: 32.32k
Xavi mengaku didekati Barcelona untuk menggantikan Ernesto Valverde (Foto: SkySports)

TIMESJAKARTA, SPANYOLXavi membenarkan jika Barcelona mendekati dirinya untuk menawarkan posisi pelatih menggantikan Ernesto Valverde, namun ia menolaknya karena hal itu diyakini terlalu dini dalam karirnya.

Legenda Blaugrana yang saat ini merupakan pelatih klub Qatar, Al Sadd itu mengaku berbicara dengan direktur olahraga Barca, Eric Abidal dan chief executive Oscar Grau pada pekan lalu.

"Ya, memang benar saya dapat tawaran dari Barcelona, mereka di sini untuk berbicaradengan saya, tapi saya tak menerimanya karena saya tak merasa saat ini waktu yang tepat buat saya," ujar sang pemegang rekor penampilan terbanyak untuk Barca.

Xavi sendiri mengaku berterima kasih atas tawaran itu, apalagi melatih Barca adalah mimpinya. "Namun ini bukan waktu yang tepat. Saya harus jujur pada Anda dan semua orang," imbuhnya.

Dengan Barca akhirnya memilih Quique Setien sebagai pelatih baru, ia pun memberikan dukungan penuh. "Saya menyukainya sebagai pelatih. Hati saya untuk Barcelona dan saat ini untuk Quique Setien. Saya berharap yang terbaik untuknya, inilah kebenarannya," sambung Xavi.

Selama 17 tahun membela Barcelona, Xavi meraih 15 trofi dengan rekor catatan penampilan selama 767 kali selama 1998 hingga 2015. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Sholihin Nur
Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ronny Wicaksono
Copyright © 2020 TIMES Jakarta
Top

search Search