TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Olahraga

Bertamu ke Markas Persib Bandung, Persela Lamongan Kembali Bidik Poin Away

02/12/2019 - 19:10 | Views: 13.62k
Nil Maizar, Pelatih Persela Lamongan. (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESJAKARTA, LAMONGANPersela Lamongan akan bertamu ke markas Persib Bandung, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019, Selasa (3/12/2019) malam.

Tim besutan Nil Maizar tersebut kembali bertekad untuk mencuri poin dari laga tandang, seperti yang mereka lakukan ketika sukses membawa pulang poin dari markas Borneo FC pada pekan lalu.

"Kondisi pemain tidak ada yang akumulasi, mudah mudahan besok lawan Persib bisa menampilkan permainan yang maksimal, sehingga keinginan kami mendapatkan poin di sini bisa tercapai," kata Nil Maizar, Senin (2/12/2019).

Saat ini Persela Lamongan memang tengah memiliki ambisi besar untuk mengumpulkan poin demi poin guna memperbaiki posisi mereka yang saat ini berada di urutan ke-15 klasemen sementara Liga 1, atau tepat berada satu strip di atas zona degradasi.

Tekad para pemain Persela Lamongan tersebut terlihat dari catatan mereka pada tiga laga tandang terakhir, yang sukses mengalahkan Borneo FC 0-1, menahan imbang Bali United 1-1 dan kalah tipis dari Persija Jakarta dengan skor 4-3.

Catatan tiga laga tandang terakhir itu menjadi modal berharga bagi Eky Taufik dan kolega untuk menghadapi tuan rumah Persib Bandung.

"Ini (lawan Persib) mungkin pertempuran yang luar biasa, ada 5 atau 6 tim yang bersaing untuk bebas dari degradasi. Selisih poin kita juga cuma satu, jadi belum tahu siapa yang akan degradasi atau tidak. Ini sangat menarik, kita tunggu saja kehidupan liga ini seperti apa," tuturnya.

Pada laga yang rencananya dimulai pukul 18.30 WIB tersebut, Laskar Joko Tingkir sedikit mendapat angin segar dengan absennya penyerang andalan Maung Bandung, Ezechiel Ndouasel yang sedang menjalani hukuman larangan bermain setelah menerima dua kartu kuning di laga kontra Bali United pekan lalu.

Meski demikian, Nil Maizar menilai kondisi tersebut bukan menjadi keunungan bagi Persela Lamongan, sebab menurutnya, Persib Bandung memiliki banyak pilihan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Ezechiel.

"Persib ini tim yang luar biasa, ada atau tidaknya dia (Ezechiel) tetap sama, karena kualitas pemain inti dan cadangan tidak terlalu jauh. Tapi kami dari Persela tidak terlalu memikirkan itu, yang penting bagaimana Persela bisa tampil maksimal sesuai dengan kemampuan yang ada," ucapnya.

Sementara itu, head to head antara kedua tim dalam 5 laga terakhir sama kuat. Persib Bandung menang satu kali, Persela Lamongan menang satu kali dan tiga laga lainnya berakhir imbang. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : MFA Rohmatillah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Lamongan
Copyright © 2019 TIMES Jakarta
Top

search Search